Menu Close

Cara Ambil Cicilan TV Pakai Kredivo Hanya 10 Menit

Selain jadi salah satu channel hiburan di rumah, TV masih banyak peminatnya sekarang ini dapat dikatakan karena populernya berbagai layanan streaming populer seperti Netflix. Untuk pengalaman yang maksimal menonton serial atau film favorit, TV masih menjadi alat yang paling nyaman dan memuaskan. 

Apalagi sekarang, TV sudah semakin beragam jenisnya. Yang paling populer adalah Smart TV yang mudah dan praktis digunakan untuk mengakses berbagai layanan streaming berbayar hingga terhubung ke internet. 

Sama seperti smartphone, harga TV cenderung beragam sesuai jenisnya. Berkisar mulai dari Rp 2 jutaan hingga puluhan juta. Makin mahal harga TV, biasanya kualitas dan spesifikasinya juga akan semakin maksimal. Plus, bisa cicilan TV juga sama seperti smartphone atau gadget lainnya di berbagai merchant. 

Nah, buat kamu yang berminat ambil cicilan TV baru tapi nggak punya kartu kredit, ada cara terbaik yang bisa kamu coba pakai Kredivo, hanya 10 menit!

Berikut ini langkah-langkahnya. 

Daftar akun Premium Kredivo

Buat kamu yang belum punya kartu kredit atau malas daftar lagi karena sudah ditolak, kamu bisa coba daftar akun Premium Kredivo. Selain limitnya berpotensi besar, maksimal sampai Rp30 juta, daftar akun Kredivo juga lebih gampang. Kamu bisa daftar online melalui aplikasinya, download di Google Play Store atau App Store. Syarat yang harus dipenuhi juga simple dan mudah, yaitu: 

  1. Pendaftar sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Pendaftaran akun Premium Kredivo bisa langsung dilakukan via aplikasinya setelah kamu memenuhi syarat. Nantinya, akan ada langkah-langkah yang diinstruksikan di aplikasi untuk pendaftaran. Mulai dari mengisi data diri dengan benar, hingga mengupload berbagai dokumen yang dibutuhkan seperti KTP dan NPWP. 

Di tahap-tahap tersebut, pastikan kamu mengisi data dengan benar, asli, dan mudah terbaca terutama foto dokumen yang diunggah. Dengan begitu, kesempatan pendaftaran kamu disetujui bisa jadi lebih besar. 

Lakukan riset harga TV di merchant rekanan Kredivo

Sambil menunggu status pendaftaran akun, kamu bisa mulai melakukan riset harga TV incaran di merchant yang sudah bermitra dengan Kredivo. Sebab, transaksi dengan limit kredit Kredivo yang kamu dapat nantinya hanya bisa dilakukan di merchant yang sudah menjadi rekanan. 

Tapi, tenang, Kredivo adalah fintech yang mitra merchantnya ribuan. Jadi, kamu nggak akan kehabisan pilihan. 

Untuk cicilan TV, kamu bisa mengakses Tokopedia, Blibli, Lazada, Bukalapak, JD.ID, untuk melakukan riset harga TV secara online. E-commerce ini sudah bekerja sama dengan Kredivo dalam hal cicilan tanpa kartu kredit. Selain online, ada juga Electronic City, salah satu merchant offline rekanan Kredivo apabila kamu lebih ingin ambil cicilan TV langsung ke toko. 

Kenapa perlu riset harga TV?

Sebab, besar kecilnya cicilan biasanya akan bergantung pada harga barang yang kamu pilih. Dengan tahu kisaran harga pasar TV pilihanmu, kamu akan bisa mendapatkan TV dengan harga yang pas dan mungkin lebih murah. Tapi, perhatikan juga sellernya ya, apakah cukup kredibel, dan bagaimana dengan rating atau ulasan pengguna lain yang sudah membeli produknya. 

Bandingkan spesifikasinya dari seller satu ke seller lain

Kalau beli di e-commerce, kamu akan menemukan banyak pilihan seller. Ada yang Official Store, ada yang premium seller, dan ada juga seller biasa. Bukan berarti, seller biasa punya kualitas yang kurang dibanding premium seller atau bahkan official store. 

Yang perlu dilakukan adalah melihat bagaimana spesifikasi satu barang atau TV yang sama di seller satu dengan seller lain, berapa kisaran harga, berapa produk terjual, dan bagaimana komentar konsumen lain yang sudah membeli. Bisa jadi, kamu dapat harga lebih murah dengan spesifikasi dan garansi yang sama di seller biasa, daripada di Official Store. 

Pilih opsi cicilan 0% atau cicilan dengan bunga

Sudah punya akun dan limit kredit dari Kredivo?

Nah, itu artinya, kamu sudah bisa melakukan transaksi dan ambil cicilan TV!

Salah satu keuntungan menjadi pengguna Premium Kredivo adalah kamu bisa memilih dua opsi cicilan. Opsi yang pertama adalah cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan, dan minimal transaksi sebesar 500 ribu. Opsi yang kedua adalah cicilan dengan bunga 2.6% per bulan, tetapi pilihan tenornya lebih panjang, yaitu 6 bulan dan 12 bulan. 

Kamu dapat memiliki opsi cicilan yang sesuai dengan perhitungan dan kondisi keuanganmu saat ini. Cicilan 0% cocok dipakai jika harga barang yang mau dibeli tidak terlalu mahal. Sebaliknya, cicilan s.d 12 bulan bisa dimanfaatkan jika harga TV yang mau kamu beli cukup mahal. 

Cek simulasi & verifikasi transaksi

Sebelum memproses cicilan pakai Kredivo, kamu bisa mengecek simulasinya juga, lho. Caranya bisa melalui halaman pembayaran sebelum sampai ke tahap verifikasi transaksi. Bisa juga melalui fitur Kalkulator Cicilan yang ada di aplikasi Kredivo. 

Misalnya, harga TV yang mau kamu beli adalah Rp3.500.000. Maka, simulasi cicilannya akan menjadi sebagai berikut: 

  • Untuk cicilan 0% dengan tenor 3 bulan, cicilan per bulannya akan menjadi sebesar Rp1.030.000. Sudah termasuk biaya admin sebesar 1% per bulannya. 
  • Untuk cicilan tenor 6 bulan, cicilan per bulannya akan menjadi sebesar Rp578.000. Sudah termasuk suku bunga sebesar 2.6% per bulannya. 
  • Untuk cicilan tenor 12 bulan, cicilan per bulannya akan menjadi sebesar Rp328.000. Sudah termasuk suku bunga 2.6% per bulannya. 

Kalau sudah memilih salah satu opsi di atas, kamu hanya tinggal melakukan verifikasi transaksi dengan login ke akunmu, lalu masukkan kode OTP. 

Transaksi akan selesai dalam beberapa detik apabila limit kredit kamu cukup. Dari proses transaksi sampai ke halaman pembayaran, hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit selama tidak ada kendala pada akunmu. Tertarik mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.