Menu Close

Rekomendasi Sinetron dengan Moral Terbaik untuk Anak-Anak

Kumpulan Foto Tarzan Cilik - RCTI+
source gambar : rctiplus.com

Tidak hanya film animasi saja yang dapat menjadi tontonan anak-anak, sinetron yang menyuguhkan nilai moral dan amanatnya sendiri pun haruslah disaksikan. Beberapa di antaranya, bahkan memiliki genre fantasi yang mengasyikan, seperti pada list berikut ini.

  1. Tarzan Cilik

Tarzan berumur empat tahun sedang main bersama seekor kucing kecil bernama Milky. Namun, tiba-tiba saja, pemburu ingin menangkapnya karena mengira bahwa Tarzan adalah seekor binatang langka. Tarzan yang ktakutan pun berlari dan bersembunyi di tenda perkemahan.

  1. Yusra dan Yumma

Yusra adalah anak kembar yang terpisahkan sejak kecil karena insiden tsunami. Saat itu, kedua orang tua mereka yang bernama Rama dan Nirwana sedang berlibur. Yumna pun selamat, tetapi Yusra hanyut dan ditemukan oleh Nenek Layla.

Setelahnya, Yumna tumbuh menjadi seorang pribadi yang amat dikagumi karena cantik dan populer. Bersama Cindy, dia membentuk sebuah geng yang dinamakan Geng Popular.

  1. Bintang di Hatiku

Murti yang merupakan ibu dari empat orang anak, Selly, Bagus, Poppy, dan Lolly. Dia berjumpa dengan Jaka yang berkata bahwa akan menikahkannya dan mengatakan akan menerima keempat anak itu.

Murti meninggalkan anak-anaknya menuju Jakarta. Sayangnya, Jaka tidak sebaik itu dan menyuruh seseorang untuk membakar rumah Murti sampai menyebabkan ibu dari Murti meninggal. Keempat anak Murti pun nekat mencari ibunya dan banyak hal terjadi di Jakarta.

  1. Putri Bidadari

Putri bidadari yang biasanya dipanggil sebagai seorang Bundadari bertugas untuk melindungi anak-anak dari marabahaya. Anak-anak pun memiliki banyak kisahnya tersendiri dan aktivitas sehari-hari yang menyenangkan untuk diikuti.

  1. Si Doel Anak Sekolahan

Keluarga Betawi yang masih memegang teguh nilai tradisional di tengah kota Jakarta yang dipenuhi oleh modernisasi. Kasdullah alias Dul adalah anak dari Babeh Sabeni yang berprofesi sebagai seorang supir oplet untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi.

Doel mempunyai seorang ibu bernama Lela yang akrab disapa Mak Nyak dan Atun yang merupakan adik perempuan Dul menempuh pendidikan dasar lantaran keterbatasan biaya, sehingga juga dikenal sebagai seorang gadis tomboy.

Mandra, paman dari Doel dan Atun dari Mak Nyak berprofesi sebagai kakek oplet. Mandra memiliki seorang pacar yang dinamakan Munaroh. Di musim perdana, Doel tayang dalam enam episode dan bertemu dengan Sarah, gadis blesteran Belanda.

  1. Cahaya Hati

Sebetulnya, tidak ada yang kurang dari kehidupan Yusuf maupun Azizah karena keduanya dibesarkan dengan penuh kasih sayang. Yusuf berhasil tumbuh menjadi seorang anak yang tampan dan jago silat, sementara Azizah berhasil menjadi seorang gadis istimewa yang tidak kalah membanggakan.

Kebahagiaan itu sirna sudah saat banjir bandang menerjang kampung mereka. Yusuf dan Azizah terseret arus, begitupun dengan kedua orang tuanya. Beruntungnya, Yusuf berhasil menyeret Azizah dan beristirahat di sebuah kendaraan yang tanpa sadar akan membawa mereka ke Jakarta.

  1. Tangan-Tangan Mungil

Kila dan sang ibunda, Alena harus pergi ke desa untuk menempati warisan sang kakek, Profesor Arif yang meninggal karena kecelakaan. Rumah itupun masih lengkap dengan barang-barang peninggalan dari profesor.

Tanpa sengaja, Kila menemukan sebuah boneka besar yang tersimpan dalam bagasi mobil. Profesor Arif ternyata sudah melakukan setting terhadap boneka itu supaya hanya dapat dimendalikan oleh cucu dan anaknya.

Penasaran dengan kelanjutan beberapa sinetron anak yang sudah disebutkan? Anda dapat mengetahuinya setelah menonton tv live global tv di RCTI plus. Banyak fitur menarik yang akan didapatkan, sehingga Anda dapat menontonnya dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.