Menu Close

3 Model Rumah Klasik Yang Unik

 

Setiap negara tentunya memiliki rumah klasiknya masing-masing. Biasanya rumah klasik ini memiliki desain dan dekorasi yang sangat unik menariki. Maka dari itu, dalam artikel kali ini akan coba mengupas tentang 3 model rumah klasik unik sebagai berikut ini :

  1. Rumah Klasik Ala Perancis Yang Megah

Ciri khas dari rumah klasik ala Perancis adalah gaya hiasan yang megah dan mewah serta gaya dekoratif yang elegan. Selain itu, biasanya perabotan dalam rumah model ini meliputi barang-barang antik maupun pusaka bergaya Kerajaan Perancis. Ditambah bunga sebagai dekorasi yang akan anda temukan di setiap runagan pada rumah ini. Bukan hanya itu, rumah klasik ini juga memiliki jendela dengan jumlah yang cukup banyak.  

  1. Rumah Klasik Amerika Kolonial Yang Elegan

Rumah klasik Amerika Kolonial ini biasanya memiliki karakteristik yang ditandai dengan berbagai furniture yang berbahan dasar dari kayu dan trim serta digunakan secara luas pada keseluruhan ruangan. Adapun ciri khas interior dari rumah klasik Amerika kolonial ini adalah yang lebih menonjolkan desain formal serta penggunaan kayu halus seperti mahoni, kenari, ceri sebagai bahan furniturnya. Bukan hanya itu, dekorasi interior rumah klasik Amerika kolonial ini juga menggunakan aneka kain, seperti brokat, permadani, dan beludru. Sedangkan untuk bagian perlengkapan serta pencahayaannya, rumah model ini menggunakan kuningan dan besi. 

  1. Rumah Klasik India Yang Elegan Khas Bollywood

Seperti yang diketahui bersama bahwa rumah klasik India ini biasanya selalu menonjolkan warna cerah serta bermotif yang cukup menarik. Selain itu, konsep desain rumah klasik India yang memprioritaskan nuansa yang mewah dan elegan khas Bollywood. Pada umumnya, rumah-rumah klasik di India dihiasi dengan berbagai pernak-pernik dekor rumah yang mewah dan elegan. Seperti dihiasi oleh beberapa kristal, guci, maupun benang berwarna emas. Bukan hanya itu, kawasan India merupakan wilayah yang beriklim tropis seperti di Indonesia, sehingga tidak aneh kalau dekorasi rumah disana mengutamakan kesejukan. Ini bisa dilihat dari langit-langit yang tinggi. Yang menariknya rumah ini lebih dominan menggunakan ventilasi daripada jendela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *