Menu Close

Resep Kebab Daging Sapi, Mudah Dibuat!

Resep dan Cara Membuat Kebab Daging Sapi Asli yang Nikmat dan Lezat -  Selerasa.com

Kalian para pecinta kuliner tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama makanan yang satu ini ya, kebab. Sebenarnya makanan ini adalah makanan yang berasal dari negara Turki namun, Kebab kini telah menjadi makanan yang menjamur di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Di negara kita sendiri kebab telah menjadi makanan yang populer, banyak sekali orang yang menyukainya di berbagai daerah. Nah, untuk di Indonesia kebanyakan kebab dibuat dengan menggunakan roti tortilla yang harganya mencapai sekitar Rp 10 ribu.

Biasanya isi dari kebab yang dibalut dengan roti tortilla adalah daging sapi dan berbagai macam jenis sayuran segar. Yang lebih membuat lidah tergoda yaitu, keba disajikan dengan saus pedas, saus tomat, dan juga mayonnaise yang sangat creamy di lidah. Kenikmatan kebab memang tidak hanya isapan jempol saja, dan yang lebih uniknya kini kebab bukan hanya disajikan dengan daging sapi saja melainkan berbagai variasi daging da sayurannya.

Okemom.com, meski sebenarnya kebab berasal dari negara Timur Tengah namun, hal itu tidak membuat kebab khas Indonesia kehilangan pelanggannya. Kini kalian tidak perlu jauhjauh untuk membeli makanan ini karena, kebab sudah dijual hampir di seluruh daerah di Indonesia dengan harga yang tak jau berbeda dan tentunya rasa yang nikmat. Nah untuk kalian pecinta kebab, kali ini kami akan memberikan informasi seputar resep kebab. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

Kebab Tuki, Isi Daging Sapi

Resep yang pertama adalah kebab Turki yang diisi dengan daging sapi, resep ini merupakan resep yang paling banyak diminati, langsung saja kita ulas resepnya.

Bahan daging :

-100 cc yoghurt rasa plain atau bisa juga tawar

-2 siung bawang putih

-1/2 kg daging sapi, iris melintang

-1/2 sdt ketumbar

-3 buah cabai merah

-lada secukupnya

-2 cm jahe

-garam sesuai selera

Cara membuat daging kebab:

-Langkah pertama, cuci bersih daging sapi kemudia pukul-pukul hingga daging melebar dan teksturnya menjadi lunak.

-Selanjutnya, haluskan cabai merah, ketumbar, bawang putih, dan jahe menjadi satu.

-Langkah selanjutnya, beri yoghurt, lada dan garam sesuai selera. Lalu diamkan sekitar 10 menit.

-Setelah bumbu meresap, panggang daging sapi sampai matang.

Bahan isian kebab :

-1 sdr margarine

-25 gram tomat, diiris tipis-tipis

-1 lembar roti tortilla

-25 gram tomat, iris dengan tipis

-1 sdt saus tomat secukupnya

-Irisan daging kebab, sesuai kemauan

-25 gram selada, diiris tipis-tipis

-25 gram timun, diiris tipis-tipis

Cara membuat :

-Langkah pertama, oleskan margarine ke wajan secara merata. Kemudian panggang roti tortilla hingga berwarna kecoklatan dan angkat.

-Langkah selanjutnya, taruh roti tortilla di atas piring yang sudah disediakan, tata bawang Bombay, selada, timun, dan tomat di bagian tengah roti tortilla dengan memanjang.

-Selanjutnya, tuangkan saus tomat dan juga saus sambal sesuai keinginan kalian di bagia atas sayuran.

-Taruh daging kebab di bagian atsnya, kemudian ratakan dengan bentuk memanjang.

– langkah terakhir berikan mayonnaise sesuai keinginan kalian, kemudian gulung roti tortilla dan kebab siap untuk disantap.

Nah bagaimana cukup mudah bukan untuk membuat kebab sendiri? Ya, jika tidak dicoba memang tak akan tahu. Nah itulah informasi seputar kebab dan resep kebab yang bisa kami bagikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *