Menu Close

Memulai Bisnis di E – Commerce dengan Berbagai Keuntungan dan Kemudahan

Cara Jualan Online di Tokopedia - Membuka Toko Pertama (Bagian I) |  Dailysocial

Maraknya penggunaan e – commerce akhir – akhir membuat banyak orang yang memulia peruntungannya di dunia bisnis dan berjualan. Tokopedia merupakan salah satu jembatan bagi anda yang ingin memulai usaha anda. Tokopedia ini merupakan perusahaan yang pergerakannya ada dibidang teknologi, dengan teknologi yang dimiliki nya ini Tokopedia memiliki misi pemerataan ekonomi dengan secara digital. Pada tahun 2009 lalu Tokopedia didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Mereka berdua dapat mulai melihat peluang dari masalah yang terus bergulir di negeri ini yaitu kurangnya pemerataan ekonomi, dan juga pemasaran yang tidak merata membuaat banyak masyarakat yang tinggal di pelosok sulit mencoba dan memiliki akses untuk mendapatkan produk – produk seperti di perkotaan. Kedua hal tersebut merupakan dasar terbangunnya teknologi digital dari Tokopedia.

Anda bisa mulai berjualan dengan Tokopedia sebagai jembatan anda menjual produk terabaik anda ke segala penjuru negeri. Dengan segala kemudahan di era digital ini anda bisa mendapatkan berbagai macam fitur yang berguna untuk penjualan anda. Dengan Tokopedia, anda bisa mendapatkan fitur official store dimana kemudahan sebagai penjaual berada disana. Namun, bukan hanya para pedagang, sebagai pembeli juga anda akan mendapatkan keutungan dengan banyaknya diskon dan promo. Dengan segala fitur tersebut, maka penjual tidak akan dirugikan dan para pembeli juga akan merasa senang.

Jika anda tertarik untuk mulai berjualan di Tokopedia, maka anda bisa mulai dengan daftar jualan di Tokopedia. Untuk melakukan daftar jualan di Tokopedia pun sangat mudah, anda bisa melakukannya melalu smartphone anda atau juga melalui pc yang anda miliki. Pada artilek ini akan dijelaskan bagaimana daftar jualan di Tokopedia dengan mudah.

Pertama, kita akan mulai membahas mengenai cara daftar jualan di Tokopedia melalu smartphone anda. Pertama – tama anda perlu memastikan bahwa aplikasi Tokopedia sudah anda. Jika ternyata aplikasi belum terinstall, maka anda dapat terlebih dahulu untuk mengunduh aplikasi Tokopedia di App Store. Sebelum mulai daftar untuk menjadi penjual, pastikan terlebih dahulu bahwa anda sudah memiliki akun Tokopedia. Setelah itu lakukan login, dan kini anda sudah mulai bisa membuka toko dengan beberapa cara berikut ini.

1. pilih dan Klik ikon yang ada di pojok kiri atas.

2. setelah anda pilih akan muncul halaman mengenai informasi toko, pada tahapan ini anda perlu mengisi nama toko dan juga domain toko anda. Nama toko yang anda pilih dan telah di set, maka tidak akan dapat diubah setelah tahap pembuatan toko berhasil. Jadi, anda perlu memikirkannya matang – matang sebelum set nama toko anda. Selain itu, domain toko digunakan untuk link anda berjualan. Anda bisa membagikan link tersebut kepada siapapun.

3. setelah nama dan domain toko anda set, lalu klik “Buat Toko”

4. setelah itu anda bisa mulai melengkapi informasi toko anda seperti deskripsi, slogan dan logo toko. Aturan dari Tokopedia adalah pengisian informasi paling lambat 7 hari setelah toko dibuat, jika anda melebihi batas waktu yang telah ditentukan, maka secara otomatis data milik toko anda akan terhapus.

5. selanjutnya adalah memasukkan alamat pengirim dengan memilih “PIlih dari Daftar Alamat.

6. Selanjutnya, anda bisa memilih ekspedisi mana saja yang akan bekerjasama dengan toko anda, dan klik tombol selanjutnya.

7. Setelah semua dilakukan, kini toko anda telah berhasil dibuka dengan statusnyayang aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *