Menu Close

Nama Anak Laki-laki Dari Suku Sunda Modern Dan Arti Dari Namanya

Arti Nama Bayi Laki Laki Sunda dan Artinya

Memilih nama untuk anak merupakan hal yang sangat penting. Orang-orang sering mengatakan bahwa nama adalah do’a. nama memang merupakan hal yang sangat penting karena nama adalah sebuah anugerah yang telah diberikan oleh orang tua kepada anaknya, seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa nama adalah do’a untuk anak agar nantinya anak bisa menjadi seseorang yang sesuai dengan yang diharapkan. Nama biasanya diambil dari kata-kata dengan arti yang baik, nama biasa diambil dari Bahasa asing seperti Bahasa arab, Persia dan Bahasa lainnya. di indonesia sender pemberian nama sering dengan menggunakan Bahasa daerah atau tokoh-tokoh terdahulu yang menjadi contoh baik, dan biasanya nama juga di ambi dari kalimat-kalimat yang kental dengan kesan agama. Jika kalian sedang memilih nama untuk anak kalian, pastikan kalian mengetahui makna dan arti dari nama tersebut, pastikan kalian menghindari nama dengan kesal yang negative, atau nama dengan konotasi yang buruk.

Indonesia ini adalah negara kepulauan yang memiliki keragaman suku yang sangat banyak, keragaman suku ini membuat indonesia menjadi negara yang memiliki keragaman bentuk kebudayaan yang juga banyak, kebudayaan ini mempengaruhi beberapa aspek salah satunya  adalah nama. Hampir setiap suku di indonesia memiliki nama khas yang unik, biasanya nama-nama ini diambil dari Bahasa daerah atau Bahasa asing yang diambil dan sampai saat ini nama tersebut masih populer dugunakan oleh orang tua untuk menjadi nama anaknya. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa contoh nama anak laki-laki yang berasal dari suku sunda beserta dengan artinya. Mungkin beberapa dari kalian baru mengetahui bahwa nama-nama ini berasal dari suku sunda. Penasaran? Langsng simak aja yuk berita terbaru hari ini!

  • Galih

Nama anak laki-laki yang ternyata di ambil dari suku sunda yaitu adalah galih. Beberapa diantara kalian pasti baru mengetahui bahwa nama galih adalah nama yang berasal dari suku sunda. Galih adalah nama yang cukup populer, bahkan tidak hanya digunakan oleh suku sunda saja loh! sekarang ini nama galih menjadi salah satu nama populer di indonesia. galih ini merupakan nama yang diambil dari suku sunda yang artinya adalah hati. Orang tua yang memberikan nama galih ini memiliki harapan bahwa anaknya nanti akan memiliki hati yang baik.

  • Gilang

Kemudian nama anak laki-laki kedua yang diambil dari Bahasa sunda adalah gilang. Gilang ini adalah nama dengan artian cahaya. Orang tua yang memberikan nama gilang untuk anak laki-lakinya, memiliki harapan bahwa anaknya akan selau bersinar seperti cahaya, atau orang tua berharap bahwa sang anak selau memberikan cahaya untuk ornag lain setelah tumbuh dewasa nanti.

  • Djaka

Nama ketiga untuk anak laki-laki yang berasal dari suku sunda adalah djaka atau sekarang lebih sering ditulis sebagai jaka. Jaka diambil dari Bahasa sunda yaitu jejaka atau laki-laki. Orang tua yang memberikan nama djaka atau jaka pada anak laki-lakinya, memiliki harapan bahwa putranya nanti menjadi seorang jejaka atau laki-laki yang tumbuh dengan keberanian dan ketangguhan.

  • Indra

Nama yang terakhir yaitu adalah indra nama yang sangat populer di indonesia. ternyata nama indra ini diambil dari nama anak laki-laki suku sunda loh. arti dari nama indra ini adalah lembut yang diambil dari nama dewa indra. Orang tua yang memberikan nama ini untuk anak laki-lakinya berharap anaknya memiliki hati yang lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *