Menu Close

Resiko Kesehatan Berkendara Lama Dan Cara Meminimalisirnya

Berkendara mampu melipat jarak tempuh yang seharusnya. Dengan melakukan kegiatan berkendara, kamu bisa dengan mudah bepergian antar kota dalam durasi yang relatif singkat. Terutama ketika hadirnya jalan tol yang mampu memangkas jarak tempuh kendaraan. Tentu saja dengan sarana transportasi tersebut, kegiatan berkendara dapat dengan nyaman dan cepat dilakukan serta pengguna kendaraan semakin meningkat.

Adanya pekerjaan yang mengharuskan bepergian antar kota membuat masyarakat harus bersedia berlama – lama dibalik kemudi. Terutama untuk supir logistic yang sering dalam sehari pulang dan pergi menggunakan kendaraan untuk supply kebutuhan tersebut. Tahukah kamu jika terlalu lama di balik kemudi, akan menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan? Baik menggunakan jasa kendaraan sewa mobil maupun mobil pribadi, kegiatan mengemudi lebih baik dibatasi loh waktunya.

Resiko menyetir terlalu lama adalah kemungkinan timbul saraf kejepit. Penyakit ini membuat penderitanya ngilu sekali dibagian punggung. Hal ini didapatkan dari mengemudi kendaraan sewa mobil maupun kendaraan pribadi cukup lama tanpa istirahat. Kegiatan bepergian jauh memang diperbolehkan asal memperhatikan keselamatan kerja. Ada baiknya untuk menyediakan waktu beristirahat untuk meluruskan punggung yang lelah menyetir seharian.

Apa saja sih yang perlu dilakukan dalam meminimalisir resiko saraf terjepit?

·         Memiliki alokasi waktu istirahat

Dalam mengemudi, ada baiknya kamu mengalokasikan waktu untuk istirahat. Kamu bisa berhenti sejenak meluruskan punggung di pom bensin atau rest area sejenak. Selain mampu meregangkan tubuh yang lelah, kamu juga bisa menghilangkan kantuk dengan tidur sejenak. Nah, dengan begitu baik sewa mobil maupun kendaraan pribadi yang digunakan bisa sampai dengan selamat di destinasi.

·         Memilih kendaraan yang memiliki kursi ergonomis

Bila kamu akan berkendara menggunakan jasa sewa mobil, ada baiknya kamu memilih kendaraan roda empat yang ergonomis. Kamu bisa menggunakan kendaraan yang memiliki kursi ergonomis atau nyaman digunakan saat berkendara. Dengan begitu, akan membantu kamu untuk lebih produktif dan juga tidak mudah lelah di jalan.

·         Tidak merokok selama berkendara

Salah satu kebiasaan pengemudi kendaraan roda empat ketika melakukan perjalanan jarak jauh adalah merokok. Kegiatan ini dikatakan mampu menghilangkan kantuk. Nikotin yang dikonsumsi terus menerus akan menyebabkan kerusakan organ dan akan membuatmu sakit. Sebaiknya mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan menyehatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *