Menu Close

26. Fakta Menarik Asus ZenFone Max Pro M2 yang Tak Lekang oleh Waktu

Salah satu produk terbaik yang hingga kini masih menjadi pilihan ini memiliki beberapa fakta menarik yang belum banyak diketahui. Asus ZenFone Max Pro M2 juga memiliki berbagai fitur menarik yang membuatnya tetap diminati.

Ponsel yang dirilis pada Desember 2018 ini memilih Indonesia sebagai negara pertama di kawasan Asia Pasifik. Selain fakta tersebut, ada beberapa fakta menarik lainnya seperti teknologi yang disematkan, desain dan kapasitas memorinya yang sangat besar. Apa saja fakta-fakta menarik dari ponsel pintar keluaran Asus ini?

main image

Layar Super Tangguh Berupa Corning Gorilla Glass 6

Corning Gorilla Glass 6 menjadi yang terbaik di kelasnya dalam urusan layar. Terutama ketangguhannya yang mampu mengatasi benturan tanpa mengalami kerusakan. Kualitas layar dari seri ini memang sangat berkualitas. Salah satu faktanya adalah penggunaan Corning Gorilla Glass 6 untuk ponsel kelas premium.

Pengembangan Gorilla Glass ini sangat jauh dari generasi sebelumnya. Bahkan layar ini diklaim mampu menahan benturan lebih kuat dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Salah satu tes yang dilakukan adalah dengan menjatuhkan ZenFone Max Pro M2 ini dari ketinggian 1 meter sebanyak 15 kali berturut-turut.

Menggunakan Snapdragon 660, Chipset Terbaik di Zamannya

Daya pacu yang digunakan dalam ponsel ini berupa chipset snapdragon 660. Meski sekarang sudah ada generasi selanjutnya yang lebih kuat, namun pada zamannya chipset ini adalah yang terbaik. Bahkan hingga sekarang pun chipset ini tetap diakui mempunyai performa yang sangat kuat.

Kecepatan pemrosesan pada chipset ini bisa mencapai 1,95 GHz. Hanya terpaut beberapa poin dari generasi terbaru di 2020 ini. Selain itu, digunakan CPU Kyro 260 dengan arsitektur ARM hingga 14 nm. GPU yang digunakan adalah Adreno 512 yang mampu membuat tampilan grafis begitu tajam.

Penggunaan jenis GPU ini menjadi yang terbaik dari para ponsel pintar yang dikeluarkan pada 2018 lalu. Sehingga tidak heran banyak pecinta gadget memilih generasi ZenFone ini sebagai ponsel andalan.

Desain dan Ukuran yang Mewah dan Elegan

Layar yang dimiliki berukuran 6,3 inch FHD+ yang masih menjadi layar terbaik hingga saat ini. Desainnya pun begitu catchy dengan 90 persen screen. Ketajaman yang ditampilkannya mempunyai rasio 1080 x 2280 piksel, dengan aspek rasio 19:9 yang juga menjadi desain pilihan ponsel terbaru di 2020.

Desain ponsel ini memiliki sudut yang melengkung, sangat pas dalam genggaman. Dimensi yang disematkan adalah 157,9 x 75,5 x 8,5 yang begitu nyaman dalam genggaman, bobotnya sebesar 170 gram. Proporsinya begitu pas untuk para gamers dan kegiatan apapun.

Kapasitas Memori yang Disediakan Mencapai 2 TB

Dengan sistem snapdragon yang digunakan berupa Snapdragon 660, dan RAM 6 GB, ponsel ini mampu menyimpan hingga 128 GB dalam memori internalnya. Bahkan disediakan microSD yang mampu menampung hingga 2 TB.  Besarnya kapasitas ruang penyimpanan ini tentunya sangat memanjakan setiap penggunanya.

Indonesia Menjadi Negara Pertama di Asia Pasifik

Indonesia terpilih sebagai negara pertama yang berada di Asia Pasifik sebagai tempat peluncuran. Dalam peluncuran tersebut dihadiri oleh General Manager Corning di kawasan Asia Tenggara, yaitu CT Ho. Dia memaparkan bagaimana kualitas teknologi yang dimiliki dalam Gorilla Glass 6.

Selain itu, pada acara tersebut juga dilakukan live streaming secara resmi oleh Asus Indonesia. Hal ini memperlihatkan Indonesia menjadi mitra yang sangat potensial untuk ponsel berkualitas ini.

Itulah fakta menarik dari munculnya Asus ZenFone Max Pro M2 yang sangat populer ini. Bahkan hingga hari ini, ponsel ini tetap memiliki peminat yang luar biasa, dan tampaknya tak lekang oleh waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *