Menu Close

Model Jilbab Segi Empat Yang Simple Dan Keren

Jilbab sudah menjadi keharusan digunakan oleh wanita muslimah di Indonesia. Bukan hanya di Indonesia, jilbab juga wajib digunakan oleh wanita muslimah di seluruh dunia yang beragama islam. Jilbab sendiri di berbagai negara mempunyai ciri khas sendiri. Seperti di Timur tengah kebanyakan menggunakan jilbab yang panjang dan simple. Indonesia pun punya model dengan harga hijab yang simple. Model jilbab simple biasanya membuat pemakainya nyaman. Namun anda tidak perlu khawatir, model simple juga tetap keren. Anda bisa membuatnya dari jilbab segi empat. Berikut beberapa model jilbab segi empat yang simple dan keren.

  1. Model Jilbab Rapih

Model jilbab segi empat yang satu ini sangat simple dan juga rapih. Anda bisa menyiapkan jilbab segi empat warna favorit anda. Lalu anda siapkan peniti 1 buah. Jadi cara memakainya adalah dengan memakai peniti pada bagian dagu. Lalu setelah itu anda tarik kedua ujung jilbab ke belakang, setelah itu anda ikatkan dengan kencang. Pastikan bahwa anda menariknya dengan menyilang. Jilbab model ini sangat cocok untuk anda gunakan ke kantor.

  1. Jilbab Sangat Sederhana

Model jilbab segi empat yang satu ini bisa dibilang sangat sederhana sekali. Model jilbab ini tidak memerlukan usaha yang cukup keras ketika digunakan. Untuk model jilbab ini anda hanya membutuhkan bros saja. Selanjutnya anda pakai juga daleman berupa ciput ninja yang menutupi bagian leher hingga dada. Selanjutnya anda sampirkan jilbab anda ke sisi bahu anda yang kanan. Lalu kencangkan dengan bros. Jilbab ini cocok untuk anda yang akan belanja ke pasar atau warung terdekat.

  1. Jilbab Dengan Tampilan Syar’i

Jka anda ingin tampil syar’I dengan menggunakan jilbab segi empat. Anda bisa melakukannya dengan memilih jilbab segi empat yang ukurannya besar. anda sebaiknya juga memilih jilbab segi empat dengna bahan yang tidak menerawang. Jadi anda pilih bahan jilbab yang cukup tebal. Lalu anda siapkan peniti dan juga bros. Anda buat jilbab segi empat seperti biasa menjadi segitiga. Lalu anda sematkan peniti ke bawah dagu. Kemudian anda taruh bros pada bagian tengah untuk menyatukan jilbab kanan dan kiri. Lalu jilbab syar’I akan tercipta.

  1. Jilbab Untuk Terlihat Rapih Dan Elegan

Model jilbab segi empat yang selanjutnya ini bisa anda gunakan untuk tampilan yang elegan. Anda bisa gunaan model jilbab ini untuk acara pesta atau juga untuk ke kondangan. Jilbab ini membutuhkan jilbab segi empat yang bermotif agar lebih bagus. Selanjutnya anda siapkan jarum pentul 1 buah, peniti 1 buah dan 1 buah bros. anda buat bentuk segitiga. Namun ketika dikenakan, bagian kanan lebih panjang dari bagian kiri. Selanjutnya, anda sematkan peniti di bawah dagu. Selanjutnya anda tari bagian yang lebih pendek. Kemudian tarik hingga ke belakang kepala. Setelah itu tarik bagian yang panjang hhingga ke bahu, sematkan bros. Tampilan ini dijamin rapih namun tetap elegan.

Keempat model di atas hanya sebagian model yang bisa anda buat dengan jilbab segi empat. Jika anda ingin model yang lebih sederhana lagi, Anda bisa membentuk jilbab segi empat menjadi segitiga lalu pakai. Kemudian anda sampirkan bagia kanan dan kiri ke masing bahu anda. Model yang ini bisa anda gunakan untuk kuliah, atau hangout. Jika anda tidak mau ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *