Menu Close

Sajian Takjil Unik dari 4 Negara Berbeda yang Bisa Jadi Inspirasi Menu Berbuka

Indonesia memiliki sajian takjil khas yang biasanya berupa kolak, es buah, sajian es pisang hijau, cincau, dan masih banyak lagi. Ternyata, keunikan sajian takjil khas juga ada di beberapa negara lain di dunia loh. Keberadaan ini tentunya menarik dan bisa jadi inspirasi masakan takjil di rumah. Berikut beberapa macam takjil dari 4 negara yang telah terangkum dalam berita Smartfren kali ini:

1. Amerika Serikat

Umat muslim di sana merupakan di negara ini merupakan umat yang minoritas dimana keberadaannya hanya dalam sejumlah kecil saja. Siapa sangka, sajian khas takjil di negara ini ternyata tidak berbeda dari makanan sehari-hari yakni hotdog dan burger. Tidak heran karena negara ini super sibuk tapi pastinya makanan ini adalah makanan halal.

2. Turki

Sajian khas dari negara mayoritas penduduknya Muslim ini memiliki hidangan unik yang tidak hanya terdiri dari satu jenis makanan. Hampir semua restoran di negara ini akan menyajikan menu bernama Iftariye Tabagi yang berarti sepiring iftariye.

Satu piring makanan ini terdiri dari berbagai macam makanan bergizi seperti kurma, zaitun, pastrma, dan sujuk. Tidak lupa juga makanan manis seperti kue-kue atau roti pide juga ikut dihidangkan.

3. Antartika

Pernah terpikir untuk tahu bagaimana menu takjil di salah satu negara terdingin di dunia yakni Antartika? Nah disana juga ada beberapa masyarakat muslim yang bermukim dan tentunya ikut menjalankan ibadah puasa.

Masyarakat Antartika biasa berbuka puasa dengan minuman sederhana seperti teh atau kopi hangat yang ditemani dengan makanan-makan penghangat badan. Tidak seperti Indonesia yang berbuka dengan segala jenis es ya!

4. Jepang

Siapa tidak kenal dengan negeri para samurai dengan warna pink khas bunga sakura ini? Jepang ternyata juga memiliki hidangan takjil unik yang biasanya menemani waktu buka puasa di sana.

Berita Smartfren kali ini menemukan makanan kesukaan doraemon, dorayaki sebagai makanan favorit warga muslim untuk berbuka. Makanan ini berbentuk bundar bersisik merah dengan isian coklat manis lembut.

Jadi, manakah berbagai macam takjil dari 4 negara di atas yang membuat tertarik untuk mencoba? Ikuti terus berita Smartfren untuk informasi-informasi unik yang akan menemani bulan Ramadhan kali ini. Sekarang, siapkan bahan makanan yang diperlukan dan buat takjil khas berbagai negara di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *